Oppa Korea Jadi Brand Kecantikan Lokal?? Kenapa Enggak??

August 28, 2021

 


Habis Vincenzo, terbitlah Mine. #Eh soal apa ini? ini soal produk permen Indonesia yang muncul sebagai sponsor di drama Korea, alias ngiklan di drama Korea tsb. Yup, itulah permen Kopiko. Alhasil, respon terhadap permen kopi ini besar loh. Mengingat besarnya pengaruh budaya Hallyu Korea ke seluruh dunia secara umum, khususnya Indonesia.

 

Sebuah data menunjukkan kalo tahun 2018 aja jumlah K-Popers sudah hampir 84 juta di seluruh dunia. Di sumber lain disebutkan juga, bahwa Indonesia menempati posisi pertama negara teratas sebagai jumlah fans K-Pop terbesar. Selain karena Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi terbanyak, juga karena infiltrasi budaya Hallyu memang sudah banyak menyebar, dan menempati hati sebagian masyarakat Indonesia terutama generasi millennial.

 

Makanya tak heran loh, yang berbau K-Pop dan segala macam produknya itu pasti akan dapat animo besar. Misalnya saat peluncuran BTS Meal VS McD Indonesia. Antusiame Army bahkan sampai bikin banyak gerainya tutup atau mendapat peringatan karena menimbulkan keramaian disaat pandemic yang bikin suasana hati ngeri-ngeri sedap.

 

Waktu Dita Karang jadi member Girl Band Secret Number, juga heboh banget. Wah, ada nih warga negara Indonesia yang bisa tembus dunia hiburan Korea Selatan. Secara menjadi bagian dari pelaku industry K-Pop otomatis pula punya kesempatan meraih popularitas secara global. Ya, karena pengaruh Hallyu yang udah meng-global itu tadi.

 

Belum lagi kalo ngomongin drama, item-item Indonesia pun mulai banyak tampil. Terbaru yang aku tahu di drama Racket Boys dan Film The Cursed : The Dead Man Prey’s. Udah pada nonton belum??

 

Indonesia dan Korea Selatan sendiri punya hubungan diplomatic yang baik. Karena Korea Selatan adalah salah satu negara yang memberi utang-an kepada Indonesia. Hahaha Kalo ini bukan hal yang membanggakan ya, mudah-mudahan utang Indonesia segera lunas dan riba segera musnah. Amiin..



Balik lagi nih soal pengaruh Hallyu yang kental banget, hal ini tentu dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan di Indonesia dengan menjadikan salah satu bintang sebagai Brand Ambassador. Selain BTS yang digandeng oleh McD, sebenarnya ada banyak bintang K-Pop lain yang jadi Brand Ambassador di Indonesia. Tokopedia, Blilbli dll itu adalah salah satu yang suka make bintang K-Pop.

 

Tapi baru-baru ini tersiar kabar dari negeri angin bahwa ada bintang K-Pop yang bakal kerjasama dengan sebuah brand kecantikan local di Indonesia. Apakah dia bintang K-Pop dari jalur aktor atau idol? Who Knows??

 

Hmm.. Kira-kira oppa mana yang bakal kerjasama? Terus, emang brand kecantikan mana yang bakal nge-gandeng si Oppa negeri ginseng?? Setelah kabar ini berhembus, jiwa detektif emak-emak ku terdeteksi. Setelah mantengin instagram tersirat tersangka brand kecantikan yang bakal kerjasama dengan si Oppa adalah Scarlett Whitening loh, brand kecantikan milik selebgram dan Youtuber Felicya Angelista.. Wow.. bakal keren nih kalo beneran. Yah, kita tunggu tanggal mainnya aja.

 

But, kalo nih emang bener, pasti bakal jadi trending banget. Sebagai pemakai produk Scarlett, aku ga ragu kalo produk Scarlett bakal diperkenalkan secara global melalui bintang-bintang K-Pop yang bakal jadi Ambassador. Hmm.. ikut bangga dong kalo sampe terjadi.

 

Kalo disuruh nebak siapa si Oppa misterius tersebut?? Aku mungkin pilih Oppa dari jalur drama. Karena produk K-Pop yang aku suka adalah dramanya. Lee Si Young menurutku aktris yang cocok banget buat jadi Brand Ambassador karena sebagai tik-tokers juga, profilnya dekat dengan para milenials. #Eh kalo Lee Si Young panggilnya Noona ya..

 

Kalo Oppa, mungkin Shindong aja kali ya, Oppa Super Junior ini lucu dan menyenangkan. Dia juga punya banyak followers di media social. Pasti akan memberi pengaruh besar pada setiap merk yang akan menjadikan dia sebagai brand Ambssador..

 

Hmm.. Kalo menurut kalian siapa nih??

 

 

 

 

You Might Also Like

0 comments

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)