Review Scarlett Face Care Series : Kecantikan dalam Kesederhanaan

May 21, 2021



Sisters, apa yang bisa membuat kita sebagai perempuan jadi happy? Banyak sih sebenarnya, salah satunya adalah perawatan wajah. Beberapa cara bisa dilakukan, entah pergi ke klinik kecantikan atau perawatan sendiri di rumah. Bener ga sih?

 

Kalo aku sih, tim yang merawat sendiri di rumah, karena selain lebih hemat. Di masa pandemic gini agak rawan kalo pergi ke tempat umum. Potensi terpapar virus corona tak kasat mata masih mengerikan untuk dipikirkan. Terlebih juga karena pada dasarnya saya lebih suka tinggal di dalam rumah. Hehe

 

Di zaman sekarang juga jarang banget kayanya ada perempuan yang tidak kenal sama sekali dengan perawatan wajah. Minimal di rumah udah punya sabun khusus pembersih wajah atau facial wash.

 

Buat temen-temen yang suka perawatan di rumah sendiri, beli skincare nya bisa di retail atau online shop. Biasanya yang dijual secara online tidak akan bisa di dapat secara bebas pada pasar retail, jadi lebih eksklusif gitu.

 

Saya sendiri sudah sejak lama belanja untuk kebutuhan skincare itu via online aja. Untuk perawatan wajah saya juga ga mau yang terlalu mahal atau perawatannya bikin ribet. Maklum golongan emak-emak yang sibuk dengan urusan domestic dalam dan luar. Hehe

 

So, pilihan paling tepat untuk face care ku adalah Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum By Felicya Angelista. Dua produk ini andalah banget di rumah maupun ku bawa kemana-mana kalo harus safar. Dan aku belinya via dm instagram @scarlett_whitening

 



BRIGHTENING FACIAL WASH

 

Saya punya pedoman, mandi ga mandi, cuci muka itu wajib. Hehe
Jadi ga heran kalo di rumah lebih boros sabun pencuci wajah daripada sabun mandi. Terutama kalo harinya bikin gerah. Meskipun ga sesering itu, kadang sebelum wudhu yah cuci muka, biar segar dan semangat memulai ibadah.

 

Produk perawatan wajah dari scarlett ini memang mudah bikin jatuh cinta. Kemasan facial washnya nyaman banget dipegang. Dan keliatan banget di dalamnya kaya ada kelopak-kelopak bunga mawarnya atau rose petal nya. Intinya kalo kamu kerja kantoran, kamu ga akan malu taruh brightening facial wash dari scarlett ini di atas meja.

 

Tak melulu soal performa kemasannya yang bagus, facial wash ini juga mengandung bahan aktif yang bikin wajah makin bersih dan bersinar. Tak heran ternyata kandungannya adalah glutathione, aloevera, rose petal dan vitamin E. seperti yang kita tahu glutathione memiliki kemampuan meregenerasi kulit, menangkal radikal bebas, mencerahkan dan melembabkan kulit.

 

Memakai facial wash ini juga hemat kok, karena hanya dengan harga Rp. 75.000,- sudah bisa mendapatkan 1 botol facial wash ukuran 100ml . Tekstur cairan facial wash ini lembut, ga terlalu pekat/kental, tapi juga ga encer, mudah diaplikasikan di tangan dan terasa kesat di wajah dan efektif banget mengangkat kotoran.

 



BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

 

Di antara sekian banyak produk untuk perawatan wajah, IMHO pake serum adalah yang paling nyaman. Karena output di wajah terkesan natural. Sementara kadang produk lain memberikan efek sesuai dengan warna dasarnya.

 

Untungnya Scarlett baru-baru ini ngeluarin produk serum wajah. Ada 2 macam tergantung dari kondisi kulit wajah, kalo punya masalah dengan jerawat pilihlah Scarlett serum anti acne, yang warna ungu. Tapi kalo kulitnya normal seperti aku gini, pilih yang brightly ever after serum, yang warna pink. Masing-masing serum ini bisa dibeli dengan harga satuan @Rp. 75.000,- aja ya

 

Serum ini saya kasih gelar “kecil-kecil cabe rawit” meskipun untuk ukuran serum ga sekecil itu juga sih, kemasan botol serumnya 15 ml. Namun manfaatnya cetar loh, gak heran sih kandungan serum ini merupakan bahan-bahan yang dikenal ampuh dalam menutrisi dan merawat kulit.

 

Manfaat dan kandungan :

- Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

- Phyto Whitening

Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

- Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

- Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

- Vitamin C

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

 

Supaya efektif, pemakaia serum dianjurkan 2x sehari ya, pagi dan malam sebelum tidur. Cukup teteskan 2-3 tetes kemudian ratakan pada wajah. Simple cara pakenya dan udah tertera pada kemasannya. Meskipun merupakan produk baru, Scarlett Whitening Serum ini sudah terregistrasi BPOM loh.

 

KESIMPULAN

 

Scarlett Face Care Series ini recommended banget buat kaum hawa. Harganya ga bikin kantong jebol, namun teruji baik secara khasiat dan bahan aktifnya. Semua produk scarlett face care juga sudah teregistrasi oleh BPOM, menandakan bahwa bahan-bahan scarlett face care series ini tidak mengandung bahan yang berbahaya.

 

Memastikan produk ini original atau bukan juga gampang ya. Karena semua produk scarlett face care series memiliki hologram unik.

 

Sabun cuci muka dan serum sebenarnya merupakan perawatan wajah paling sederhana dan dasar. Umumnya para wanita sudah punya ini di rumahnya. Scarlett dengan face care seriesnya membuat kesedehanaan ini menjadi suatu kecantikan yang mudah di dapatkan siapa saja.

 

Di antara 2 (dua) produk ini siapa yang bisa memutuskan mana yang lebih favorit? Kalo saya sih ga bisa, karena dua-duanya sama-sama dibutuhkan!

 

 

You Might Also Like

0 comments

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)