Kotok Forest Garden; Wisata Alam Berseri Tanpa Bikin Kantong Nyeri



Manusia zaman milenial itu super sibuk, jangankan lupa tanggal dan hari. Bisa jadi kebanyakan orang lupa untuk “refresh” pikiran. Banyak memperhatikan layar komputer, tapi jarang memperhatikan kebesaran sang Maha Pencipta yang terbentang luas. Oke, sebenarnya ini nyindir diri sendiri. Why? 27 tahun hidup di Jember, tapi ga tahu seluk-beluk Jember apalagi destinasi wisata Jember yang keren. Padahal, Jember makin rame aja dari tahun ke tahun. Haha

..
Jalan-jalan itu perlu dilakukan, penting malah apabila niatnya Lillah dan agendanya tadabbur alam. Tapi ini juga ga mudah, karena butuh duit dan waktu, yang mungkin ga bisa dimiliki oleh banyak orang. Maklumlah, tuntutan kehidupan yang semakin tinggi, pula agenda mengejar dunia yang overload.
..
Etapi, bisa jadi juga karena emang ga ada wisata menarik yang bisa dikunjungi. #NgelesDotCom
Ga ada atau ga tahu ya? Emangnya di Jember ada apa? Ah, berasa hidup di gua, destinasi wisata jember aja kurang wawasan, padahal Jember makin rame, diriku saja yang mainnya kurang jauh.


Alhamdulillah, one day saya diberikan kesempatan berwisata tipis-tipis ke Kotok Forest Garden. Waduh, dari namanya kaya gimana gitu ya, masa iya hutan (forest) dan kebun (garden) bisa gandengan? Kaya beda aliran. Tapi yang namanya jodoh mah pasti ga kemana ya.. #Loh
..
Jadi, Kotok Forest Garden ini adalah wisata panorama alam jadi-jadian yang lokasinya berada di Desa Gumuksari, Kecamatan Kalisat , Kabupaten Jember. Bagi yang ga tahu tempat ini. Tenang.. Cuma 15 km dari pusat kota Jember. Deket kan? Mungkin, masih lebih jauh jarak hatimu dan hatinya. #Eyaaa..
..
Kenapa saya sebutnya jadi-jadian? Jangan membayangkan sesuatu yang horror dulu, karena jadi-jadian yang saya maksud, adalah karena wisata ini adalah perpaduan antara wisata alam alami dan buatan. So, keindahan dan keasrian wisata ini pun jadi-jadian asyiknya.


Lebih asyik lagi karena di Kotok Forest Garden menyajikan spot untuk berfoto selfie yang kece badai dan instagramable. Sebut aja ayunan, kupu-kupu, rumah pohon, jembatan kayu, rumah indian, payung warna-warni dsb. Selain itu juga, di Kotok Forest Garden bisa memancing ikan di kolam/danau, berkemah, belum lagi ada banyak cafe dan rumah makan yang siap menjadi pelarian pengunjung kala perut bersenandung.
..
Dan jangan lupakan, wahana permainan untuk anak-anak yang pasti bikin anak-anak betah. Saat orang tua asyik memadu kasih, eh meramu kisah, anak-anak akan asyik dengan aneka permainan mereka sendiri.
..
Serta, jangan khawatirkan kantong bakal jebol untuk datang ke sini. Buang jauh-jauh pikiran seperti itu! Karena itu tidak ada yang benar! Percaya saja padaku! (Bacanya dengan lebay ala-ala sinetron Indonesia yess, biar dramatiss) hehe


Harga tiket masuk ke wisata hutan yang menakjubkan ini, juga tak kalah menakjubkan, bukan karena mahalnya, tapi karena betapa terjangkaunya. Tiket masuk Rp. 3.000/orang; biaya parkir kendaraan sekitar Rp. 2.000-Rp. 5.000; dan tiket tiap wahana yang hanya sekitar Rp. 2.000-3.000. bener-bener harga yang bersahabat kan? Dan jelas ga bakal bikin kantong nyeri. Apalagi sakit gigi. 
..
Buat yang suka wisata murah namun ga murahan, Kotok Forest Garden cocok buat rekomendasi, apalagi kalau datangnya bersama keluarga yang terkasihi. Datang ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Dan jangan lupakan kalau wisata ini buka dari jam 09.00-17.00 ya. Pastikan cuaca cerah saat kamu ke sana. Secerah mentari dan hatimu yang berseri. Agar syukur tercurah tanpa ragu pada Sang Maha Kaya yang telah memberi. 
.
.
Jember, 29 April 2018
Helmiyatul Hidayati


============================================
Nb. Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger.



15 comments:

  1. Ines menantikan cerita sensasi naik lin kuningnya lho mbak 🤣

    ReplyDelete
  2. Deuh senengnya
    Belom pernah ke jember samsek
    Kapan yaaa wkk
    Btw
    Ini wisata murah meriah y
    Kalau d batu mirip sekilas dg cangar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbakk.. hayukk ke jember. kalo ke jember mampir ya ke rumahkuu..

      Delete
  3. Wah senangnya si kecil dpt tempat bermain yg seru ya��

    ReplyDelete
  4. Kalau liburan memang kadang tidak harus mahal yang penting bisa bareng keluarga ya mbak. Tempatnya lumayan bagus, anak juga pasti suka.

    ReplyDelete
  5. Oh ini di daerah Kalisat. Namanya unik juga ya, Kotok Forest Garden :)

    ReplyDelete
  6. aku juga belum pernah ke kotok forest garden mbak. Wah kayaknya saya sama nih sama mbak helmi. Kurang jauh mainnya haha. Baca reviewnya begini jadi pengen main kesana :)

    ReplyDelete
  7. wah bisa buat refrensi kalau mau ke jember ya mbak. tempate kayaknya adem gitu

    ReplyDelete
  8. wah bisa jadi next liburan nih kak

    ReplyDelete

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)