Teman itu Ngajak Bener Bareng, Bukan Gila Bareng


Kelas Blogging Khusus Perempuan bersama kak Prita HW Minggu kemarin (19/05) sebenarnya adalah tentang berbagi. Bukan hanya ilmu seputar perbloggingan, namun juga berbagi inspirasi.


Berlalunya banyak waktu membuat kita masing-masing menyadari bahwa kita telah bertumbuh, meskipun juga banyak yang masih diam di tempat (dan itu mungkin saya). Haha

Lama tidak terlibat dengan kelas blog di dunia nyata, karena biasanya saya mengisi kelas blog di dunia maya bersama Revowriter. Selain bertemu dengan orang baru, masing-masing orang juga memiliki cerita yang luar biasa.

Benar kata seseorang, “Teman itu ngajak benar bareng, bukan gila bareng.” Berapa banyak teman yang kita miliki? Tapi tentu tak semuanya akan mengajak kita pada sesuatu yang benar, kebanyakannya diam, seperti prinsip kapitalisme zaman sekarang. Loe-loe, gue-gue. Ah, repot..

Bila ini tentang blog, kelas ini adalah permulaan tepat bagi pemula untuk memulai langkah pertama dengan benar. insyaAllah ga akan tersesat. Hehe.. Alhamdulillah juga ketika saya mencari Rozy Collection 2 yang merupakan lokasi tempat kelas berlangsung juga tidak tersesat. Alamatnya ada Jln Matrip 4/68A. Gampang kok nyarinya. Meskipun ketika sampai di sana, saya yang membawa jagoan kecil jadi salfok. Yup, jagoan kecilnya jadi belanja baju lebaran di sini. Alhamdulillah (lagi) hal ini membuat saya terhindar dari keramaian mall yang suka bikin pusing kepala.


Kelas ini memang khusus pemula, dan mengingatkan saya ketika ikut kelas blog untuk pertama kalinya. Tentang “WHY” memilih blog?? Dan rasanya mulai tertampar karena hampir setengah tahun ini “kurang merawat” blog ini. Ga usah tanya alasannya, intinya males. Hihi

Padahal kalau dipikir-pikir banyak hal sudah di dapat dari blog. Memang bukan materi, tapi paling tidak menulis di blog seringkali (dahulu) menenangkan saya dari kemelut sulitnya menata hati dan menata hidup. Dan tetap saya usahakan menjadi wasilah dakwah. Tahu kan? Kehidupan zaman sekarang masih amat sangat edan dan beringasan. Mudah-mudahan ini menjadi kontribusi, meskipun amat kecil bagi kehidupan ini, untuk kebangkitan Islam kembali.

Seringkali memang kita kehilangan semangat menggebu yang muncul di awal ketika kita memulai sesuatu, seiring berjalannya waktu, semangat itu timbul tenggelam seperti lilin yang mulai meleleh. Saat-saat seperti ini kita perlu teman untuk mengajak kita kembali menemukan semangat itu, dan semangat untuk “benar” bersama tentunya. Banyak-banyak terlibat dalam kegiatan blog begini membuat saya sedikit-banyak mendapat semangat dan saudari baru.


Jadi, benar adanya bila kita dekat dengan penjual minyak wangi, mungkin dia akan memberi kita minyak wangi, atau kita bisa membeli minyak wangi darinya. Bila tidak keduanya, maka paling tidak dapat bau harum darinya.

Mau semangat blog kembali, sering-seringlah berinteraksi dengan blogger dan ikutan kelas blog untuk memperbarui ilmu. 

2 comments:

  1. Setuju mbak hel. Punya temen tuh memang paling enak kalo bisa ngingetin kita pas lagi salah. Nyemangatin pas semangat ibadah dan dakwah lagi kendor. Temen yang ngajak bener bareng tuh lebih ngangenin dibanding yang ngajak gila. Kalo udah sadar sih. Wkwkwk..

    Karna banyak juga yang milih temen cuma buat seru-seruan aja. Akhirnya sempoyongan sendiri pas mau jadi baik.

    ReplyDelete

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)