Cari Makan yang Pasti Aman Pasti Halal? Tenang, Hokben Kini Ada di Jember!

December 16, 2022

 

Bersama teman-teman blogger Jember menghadiri Launching Gerai HokBen Pertama di Jember.

Dulu namanya Hoka-hoka Bento, pada tahun 2013 diubahlah menjadi Hokben atas saran customer. Kalo denger Hokben ini apa sih yang terlintas di benak kita? Kalo aku sih, gerai makanan ala Jepang, secara dari nama gerainya aja udah Jepang banget ya.

 

Jujurly, aku ga pernah makan di Hokben. Bukannya apa, sebagai manusia rumahan kualitas tinggi, alias dari lahir sampe melahirkan anak (berkeluarga) setia banget hidup di Jember. Jadi wajar ga tau Hokben karena emang ga ada gerai Hokben di Jember yang bisa kudatangi. Hahaha

 

Karena itu aku tertarik campur penasaran ketika Hokben akhirnya menyadari potensi Jember dan membuka gerai di sini. Apalagi ada teman yang merekomendasikan Hokben, katanya makanan di sini tuh enak-enak banget. Launching pada tanggal 15 Desember dan Grand Opening tanggal 16 Desember tentu akan sangat sayang dilewatkan.

 

Pertama kali ke Hokben, tambah seru karena bareng dengan teman-teman Blogger Jember. Singkat cerita, berasa mini reuni karena udah lama ga ketemu, bahkan ada teman yang ternyata hamil dan menghadapi HPL dalam waktu dekat. Oh ya, Hokben Jember lokasinya di Jember Roxy Square Lantai dasar ya. Kalo habis maen atau belanja di Roxy, bisa mengisi tenaga kembali di Hokben sini.

 

Isi Goodie Bag dari HokBen : Tas cantik warna kuning, Gelas minum, notes, BNI Tapcash Seri HokBen, Kaos HokBen Bikin Ramen.


Mengenal Hokben Lebih Dekat

 

Tak kenal maka tak sayang. Kecuali pernah tinggal di kota lain dalam waktu lama, kemungkinan besar lebih banyak orang Jember yang masih belum kenal dengan Hokben. Ternyata Hokben sudah berdiri sejak tahun 1985 loh, usianya udah 37 tahun, tidak jauh berbeda dengan saya yang juga beranjak kepala 3 (tiga). Hihihi

 

Meski konsep Hokben adalah makanan cepat saji ala Jepang, namun sebenarnya Hokben berada di bawah naungan PT Eka Bogainti, perusahaan Indonesia yang didirikan oleh salah satu putra bangsa, Hendra Arifin yang pertama kali didirikan pada tanggal 18 April 1985.

 

Hingga saat ini, Hokben sudah tersebar di 64 kota di Indonesia dan telah memiliki 338 gerai. Selain jumlah pencapaian gerai yang terus berkembang, Hokben juga memperoleh banyak penghargaan, baik skala nasional maupun international. Penghargaan tsb antara lain :

-          Favorite Kids Brand Awards 2022 in category ‘kids restaurant’ dari HerStory Indonesia Moms

-          Indonesia Best Millenial Women Brand Choice 2021 with Great Marketing Strategy in category Fast Food dari Warta Ekonomi

-          ‘Millenials Top Brand Awards’ 2019 dari Warta Ekonomi

-          Brand of the Year 2017 – 2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards

-          Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia 2017 Nikkei BP Consulting, Inc cooperation with Markplus, Inc

 

Ibu Lilik (Kanan) sedang memberikan edukasi mengenai produk halal.


Hokben yang Mengedepankan Penyajian Makanan Halal

 

Launching gerai Hokben pertama di Jember pada tanggal 15 Desember dimulai dengan edukasi tentang produk halal yang disampaikan oleh bu Lilik, Senior Auditor LP POM MUI Jatim. Menurut aku, langkah awal seperti ini adalah langkah tepat dalam memulai bisnis makanan cepat saji. Dengan menghadirkan tokoh ahli seperti bu Lilik dan proses edukasi yang dilakukan dalam format talk show, membuat pesan akan lebih mudah tersampaikan. Hal ini tidak hanya diperlukan namun juga penting untuk dilakukan mengingat Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak.

 

Komitmen Hokben dalam menyajikan makanan halal dibuktikan dengan memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.

 

Semoga komitmen Hokben untuk terus menyediakan produk halal juga menginspirasi banyak bisnis serupa, sehingga mengurangi kecemasan masyarakat akan tersedianya makanan halal di tengah-tengah kita. Dalam talkshow bersama bu Lilik dinyatakan bahwa proses perijinan halal benar-benar diperhatikan segala aspek yang diperlukan, apakah sudah sesuai dengan syariat Islam, bukan hanya harus halal bahan bakunya, namun juga harus halal bahan tambahan dan bahan olahannya. Bahkan pemilihan nama juga diperhatikan dalam pemberian perijinan halal.

 

Hokben Community Pattern.

Budaya Hokben Bawa Hoki

 

Alhamdulillah, hadir di acara launching Hokben Jember bawa hoki karena saya bisa menjawab pertanyaan tentang budaya Hokben. Seneng banget bisa bawa pulang Voucher makan Rp. 100K.

 

Budaya hokben yang dimaksud di sini adalah Hokben Community Pattern atau simbol pola komunitas yang mempresentasikan pelayanan di Hokben. Pattern ini ada 5 (lima) yaitu : Parent and Kid, Welcoming Hello, Friendsip, Respect dan Pride.

 

Parent and Kid, menggambarkan hubungan dekat antara orang tua, anak atau keluarga lainnya. Karena keluarga merupakan hal yang melekat dalam kehidupan manusia, tempat bertumbuhnya kebersamaan dan kekeluargaan yang erat.

 

Welcoming Hello, merupakan tanda keramahan dari Hokben kepada seluruh customer. Friendship, mewakili hubungan Hokben dan customer yang selayaknya sahabat dekat. Hokben juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk kamu dan sahabatmu. Respect, menunjukkan rasa hormat dan tekad melayani sepenuh hati oleh tim Hokben.

 

Pride, melambangkan kebanggaan Hokben dalam memberikan hasil terbaik, menjunjung tinggi keramahan, dan menciptakan suasana yang menyenangkan. Terus berkembang dan berinovasi memberikan yang terbaik.




 

Aneka Menu dan Promo Seru di Hokben

 

Ga bakal bosen makan di Hokben melulu, karena selain enak di lidah, variasi pilihan menu yang tersedia pun banyak. Menu-menu tersebut antara lain : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan juga Ramen sebagai menu terbaru HokBen. Selain itu banyak juga pilihan snack and dessert.

 

Di antara menu tersebut, Ekkado dan Tori no Teba adalah 2 (dua) menu original kreasi Hokben dan telah terdaftar HAKI. Ini ciri khas banget karena ga bakal ada di tempat lain, kecuali kalo mau kena tuntutan hukum. And believe me, kedua menu ini pun rasanya enaakkk..

 

Dalam rangka launching dan grand opening, tentu bertabur promo bak bintang di langit karena promonya banyak dan menggiurkan. Luangkan waktu di tanggal-tanggal ini untuk ke Hokben yuk :

-          16 & 19 Desember 2022

Gratis payung untuk setiap pembelian 2 bento special (1&4). Berlaku untuk 100 pembeli pertama dan pembelian take away.

-          17 & 20 Desember 2022

Gratis bantal untuk setiap pembelian 2 bento special (1&4). Berlaku untuk 100 pembeli pertama dan pembelian take away.

-          18 & 21 Desember 2022

Gratis thumbler untuk setiap pembelian 2 bento special (1&4). Berlaku untuk 100 pembeli pertama dan pembelian take away.

-          22 Desember 2022

Gratis Voucher makan Hokben 1 tahun senilai Rp. 800K untuk setiap transaksi min Rp. 150K. Berlaku untuk pembelian Dine in.

-          26 Desember – 20 Jan 2023

Tersedia hadiah menarik untuk setiap transaksi min Rp. 80K. Berlaku untuk pembelian Dine in.

-          16 Desember 2022 – 19 Jan 2023

HANYA Rp. 42K saja untuk setiap pembelian Hokben Fried chicken 2 pcs + Nasi + 1 Tehbotol Sosro / Aqua. Harga ini lebih murah dari harga normal Rp. 61K

 

Alhamdulillah dapat Voucher 100K saat launching gerai HokBen pertama di Jember.

KESIMPULAN

 

Saya pasti balik lagi ke Hokben!

Bukan karena punya voucher Rp. 100K ya. Tapi karena banyak menu enak lain yang wajib dicoba. Nongkrong di Hokben juga ga kalah nyaman, dengan desain gerai yang cozy, kita bisa milih mau indoors ataupun outdoors. Selain melayani pembelian take away dan dine in, Hokben Jember juga melayani delivery order melalui aplikasi atau hotline 1 500 505 atau order online melalui penyedia layanan pesan antar makanan. Jadi, meski mager di rumah tetap bisa makan Hokben.

 

Yuk buruan nikmati menu Hokben, Pasti Aman Pasti Halal!

 

 

 

 

 

You Might Also Like

38 comments

  1. Jadi kapan balik ke HokBen, mau cobain menu lainnya, siapa tahu dpt free voucher yg setahun ya kita, wkwk

    ReplyDelete
  2. Continue the good work! It is exciting to read article. Keep it up

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing such an interesting article, It Is really worthy to read

    ReplyDelete
  4. You have nice post. Check this profile for more interesting stuffs. Awesome!

    ReplyDelete
  5. Excellent post. I was always check this blog, and I’m impressed. Greatjob!

    ReplyDelete
  6. I like the helpful information that provide in articles. Keep doing it.

    ReplyDelete
  7. This blog is very informative the stuff you provide I really enjoyed reading

    ReplyDelete
  8. I love seeing blog that understand the value.

    ReplyDelete
  9. Im glad to have found this post as its such an interesting one!

    ReplyDelete
  10. I suppose im lucky to have found this! I hope you will be adding more in the future

    ReplyDelete
  11. I will definitely recommend your website to everyone.

    ReplyDelete
  12. Write more high-quality articles. I support you.

    ReplyDelete
  13. Really informative site. Thank you!!

    ReplyDelete
  14. Please keep sharing more such blog. click it

    ReplyDelete
  15. This site is good and I found very interesting stuff here. Great job.

    ReplyDelete
  16. I believe this is among the so much significant information for me.

    ReplyDelete
  17. Good blog! I truly love how it is simple on my eyes and the data are well written.

    ReplyDelete
  18. Will keep checking for new information about this blog!! you're awesome blogger.

    ReplyDelete
  19. Your article has answered the question I was wondering about!

    ReplyDelete
  20. I hope we can do it together next time.

    ReplyDelete
  21. this site at the highest point of all websites in web crawler.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Personally I think overjoyed I discovered the blogs.

      Delete
  22. Thanks For sharing such valuable information.

    ReplyDelete
  23. how you can write in such a creative way.

    ReplyDelete
  24. Your style is so unique compared to many other people. Thank you for publishing. Abogado Transito Spotsylvania VA

    ReplyDelete
  25. Hello, I’m happy to see some great articles on your site

    ReplyDelete
  26. Aw, this was an extremely good post. thanks

    ReplyDelete
  27. This is to helpful, I have read here all post.

    ReplyDelete
  28. I’m happy I have set aside an ideal opportunity to see this.

    ReplyDelete
  29. The menu of Hokben offers a selection of bento boxes, each expertly prepared to offer a well-rounded and fulfilling lunch experience. Rice, veggies, lean meats like chicken or beef, and a tasty sauce are frequently found in these bento boxes. The chain's broad appeal can be attributed to its dedication to using high-quality products and paying attention to flavor. uncontested divorce virginia online | Fathers Rights Virginia. In addition to bento boxes, Hokben serves a variety of sushi, noodles, and side dishes, giving patrons a wide choice to accommodate a range of palates. The restaurant has become a popular option for dine-in and takeout, catering to the hectic lifestyles of many Indonesians, thanks to its emphasis on speedy service and reasonable costs.

    ReplyDelete
  30. Dalam blog kami yang baru ini, kami akan membahas mengapa HokBen menjadi tempat ideal bagi mereka yang mencari makanan lezat yang pasti aman dan halal. Dengan menu yang beragam, mulai dari sushi yang segar hingga bentuk nasi kotak yang ikonik, HokBen menghadirkan kelezatan Jepang dengan sentuhan lokal yang tak terlupakan.leyes de divorcio en virginia

    ReplyDelete

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)