Ketombe Rese Bikin Gak Pede? Begini Cara Atasi Ketombe ala Dove Hair!

October 13, 2020

 


Ada yang perhatian gak ama beberapa iklan shampoo anti ketombe yang berkeliaran di TV?? Kebanyakan menunjukkan tentang betapa ketombe, bikin gak pede (Percaya Diri) si actor karena ketombe yang berjatuhan bak salju dari kepala. Sebenarnya mengatasi ketombe tuh gampang-gampang susah, salah satu solusi manjur cara atasi ketombe yang bisa kamu coba udah diformulasi oleh Dove Hair.

 

Ketombe sebenarnya sisik-sisik kulit kepala yang mengelupas menjadi serpihan-sepihan hati #eh serpihan-serpihan berwarna putih keabu-abuan atau kadang kekuningan. Kalo kita pake baju gelap biasanya akan mudah kelihatan ketika jatuh ke bahu. Bakal bikin malu kalo pada saat itu kita ada dalam acara public. Ada yang pengalaman begini ga?? Hihi

 

Bagi orang yang berkerudung macam saya, ketika ketombe datang menyerang maka itu adalah saat paling meradang. Kenapa? Karena dengan adanya ketombe di kulit kepala, seringkali bikin gatal-gatal, meradang dan rasanya kaya lepek. Loh kok lepek? Iya karena salah satu gejala ketombe adalah kita jadi punya kadar minyak berlebih di rambut dan kepala. Keramas sekali sehari aja kadang ga cukup. Setelah rambut kering, gatal datang lagi buat nangkring.

 

Karena seriusnya masalah ketombe di kulit kepala, kadang orang memilih berambut pendek daripada berambut Panjang. Meminimalisir perawatan, karena rambut pendek lebih mudah diatur dan dirawat ketimbang rambut Panjang, apalagi kalo masalah rambutnya ga hanya ketombe, tapi mudah patah dan rontok juga misalnya. Huhu

 

Tidak sedikit juga perusahaan shampoo (bahkan mungkin semua perusahaan shampoo) memproduksi shampoo khusus anti-ketombe. Hal ini untuk membantu orang-orang yang memiliki keluhan ketombe di kepalanya, karena kadang mengatasi ketombe tidak cukup dengan shampoo biasa. Bahkan sampai disarankan kita pergi ke dokter loh kalo segala cara penanganan dan pencegahan ketombe tidak berhasil dilakukan dan memiliki efek samping yang parah. Hii..


Kalo ga mau repot sih emang bisa kita melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan. Tapi ga semua orang punya budget pergi ke sana atau punya waktu untuk berjam-jam nongkrong di salon. Beberapa orang bahkan udah cukup senang kalo punya “me time” di rumah lepas sejenak dari tugas domestic dan public.

 

Penyebab ketombe bermacam-macam, bisa karena dermatitis seboroik; dermatitis kontak; jamur Malassezia sp; kurang rajin mencuci rambut; kerentanan indvidu dan penyakit lainnya. Ketombe biasanya lebih mudah ditemui pada laki-laki karena factor hormonal. Tapi sangat memungkinkan perempuan pun berketombe, saya pun tak luput dari masalah rambut satu ini.

 

Cara pencegahan ketombe sebenarnya mudah, yang utama adalah menjaga diri agar tidak mudah stress (wah pantas saya ketombean, sering stress deh), rajin keramas terutama kalo rambut kepala kamu berminyak.

 

Memilih shampoo juga penting, apalagi kalo shampoo itu bisa mengatasi tidak hanya masalah ketombe, tapi juga masalah rambut lain seperti rontok dan patah, serta mengatasi rambut lepek. Jangan sampai masalah ketombe selesai tapi rambut masih rontok kemana-mana dan lepek ga ilang-ilang. Capek bro mikirin kamu #eh mikirin rambut..


Dove Hair udah lama punya produk shampoo anti-ketombe yang mampu mengatasi 3 masalah dalam 1 (satu) solusi. Yup selain ketombe, kerontokan dan kelepekan pun bisa dibasmi. Jadi, ini kaya shampoo super gitu, ada kandungan serumnya pula, namanya aja 3 in 1 Super Shampoo. Bisa banget buat perawatan rambut di rumah, cocok banget buat kita-kita yang punya aktivitas super padat, super active dan super hectic!!

 

 

 

 

 

You Might Also Like

16 comments

  1. Saya dong paling ga betah kalo kepala sudah gatal-gatal apalagi ketombean. Pengin deh nyobaik shampoo Dove ini.

    ReplyDelete
  2. Shampo Dove emang juara utk rambut dengan kulit kepala berketombe, soalnya jaman aku ketombean, aku pake Dove huhu, terharu, kalau gak, kepala ku gatel banget efek ketombe

    ReplyDelete
  3. Aku selalu suka dengan Dove yang punya aroma wangi dan teksturnya lembut banget. Beneran berasa pake produk mahal kalau dengan Dove. Termasuk yang beruntung sih, rambut tidak berketombe, aku kasih tahu temenku yah kak ulasannya

    ReplyDelete
  4. Saya akhir2 ini ketombean, padahal drdulu gak pernah loh
    Bisa nih tar dicoba sampo dove anti ketombe ini

    ReplyDelete
  5. rambutku ada ketombe yang termasuk banyak, gatelnya minta ampun, apalagi kalo hari panas menyengat, ampun deh. padahal udah sering keramas lho. aku coba dove nya deh, siapa tau bisa bener-bener menghilangakan ketombe di kulit kepalaku ya

    ReplyDelete
  6. Ketombe campur minyak itu bikin guatel, bau, lepek. Momok buatku juga mba

    ReplyDelete
  7. Di rumah saya itu yang paling sering gonta ganti shampo adalah pak suami. Soalnya dia ketombenya bandel banget. Hehehe. Memang harus nemu shampo yang pas biar ketombenya bersih sampai ke akar-akarnya.

    ReplyDelete
  8. ini varian baru ya ka mia? aku baru tahu super shampo..duh sampo emang kaya jodoh ya cocok2an. desain dove baru ini lebih elegan dan praktis tampaknya

    ReplyDelete
  9. Aq juga nih kak, dulu ngalamin ketombe parah banget udah ganti beberapa shampo tetep aja.
    Solusi ku sekarang pakai dove juga

    ReplyDelete
  10. Emang punya masalah rambut terutama ketombe itu gak enak banget. kepala rasanya gatal dan bikin gak nyaman. Btw ini DOVE varian baru ya kak? Maulah nanti ku coba juga.

    ReplyDelete
  11. Ini varian baru ya mbak? Aku baru tahu nih yg ini. Boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  12. Stres ini bisa ngefek ke mana-mana yaa... ketombe juga disebabkan si stres ini salah satunya ya.. wah Dove dengan serum efektif mengatasi ketombean nih

    ReplyDelete
  13. walah...bisa faktor stres juga ya hehe
    aku rontok dan kotembe hadeh
    apa faktor hormon karena lagi menyusui ya

    ReplyDelete
  14. Yuni tu paling nggak betah sama ketombe. Gatal banget. Apalagi yuni kan berkerudung. Rasanya kudu keramas tiap hari.

    ReplyDelete

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)