Bahasa Inggris Makin Cas-Cis-Cus Dengan Memilih English Academy By Ruangguru Sebagai Tempat Kursus

July 13, 2021

 


Setelah perang dunia pertama berakhir, bahasa Inggris menjadi bahasa yang umum digunakan di Eropa menggantikan bahasa Jerman. Bahasa Inggris kemudian terus berkembang hingga sekarang. bahkan diperkirakan setiap tahunnya terdapat penambahan 8.500 kata dalam bahasa Inggris. Kini kita telah mengetahui bahwa bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional.

 

Dengan semakin meluasnya pasar global, kemampuan bahasa Iggris merupakan salah satu bahasa yang wajib dikuasai sebagai bagian dari system komunikasi. Dan komunikasi sangat penting dalam kehidupan social manusia.

 

Oleh karena itu, bahasa Inggris kemudian menjadi mata pelajaran sendiri di tiap tingkat atau jenjang pendidikan di berbagai belahan negara. Tak terkecuali Indonesia.

 

Apalagi Indonesia dikenal dengan sector wisatanya yang memungkinkan orang asing atau turis untuk keluar masuk Indonesia. Dalam hal ini tentu menguasai bahasa Inggris akan sangat berguna sebagai penyambung komunikasi.

 

Belajar bahasa asing di dalam Islam juga merupakan hal penting. Karena dengan menguasai bahasa asing, dakwah menjadi lebih mudah dan lebih luas, serta menjangkau banyak orang. Dengan begitu tidak ada yang tidak tahu akan indahnya risalah Islam.

 

Dalam sebuat riwayat, dari Kharijah bin Zaid bin Tsabit, dari ayahnya; Zaid bin Tsabit, ia berkata: “Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam menyuruhku untuk mempelajari -untuk nya- kalimat-kalimat (bahasa) dari buku (suratnya) orang Yahudi, nya berkata: “Demi Allah, aku tidak merasa aman dari (pengkhianatan) Yahudi atas suratku.” Maka tidak sampai setengah bulan aku sudah mampu menguasai bahasa mereka. Ketika aku sudah menguasainya, maka jika nya menulis surat untuk Yahudi maka aku yang menuliskan untuknya. Dan ketika mereka menulis surat untuk nya maka aku yang membacakannya kepada nya.” Abu Isa mengatakan hadis ini hasan sahih. (HR. At Tirmidzi no. 2933).

 

Pentingnya menguasai bahasa Inggris juga disadari oleh banyak orang tua masa kini. Namun pelajaran bahasa Inggris di sekolah terlalu lambat karena terbatasnya jam pelajaran, menambah sesi pembelajaran bahasa Inggris di luar sekolah dengan mengikuti les tambahan merupakan pilihan bagus bagi anak.

 

Di zaman pandemic ini, belajar bahasa Inggris online adalah hal yang mutlak diperlukan banyak orang tua dan anak. Memilih kursus bahasa Inggris terbaik tentu harus dengan mempertimbangkan banyak hal.




ENGLISH ACADEMY by RUANGGURU

 

Ruangguru, platform pembelajaran berbasis kurikulum sekolah memiliki tempat les bahasa Inggris online yang interaktif dengan pengajar dan kurikulum berstandar internasional. Belajar bahasa Inggris online memiliki banyak keuntungan.

 

Pertama, harga bersaing dengan competitor. Ada hadiah dan diskon menanti kalo daftar di English academy sampai 6 hari ke depan. Pertimbangan harga ini penting ya, mengingat masa pandemic semuanya serba sulit. Belajar di English Academy menurutku merupakan paket komplit nan hemat.

 

Kedua, paket belajar sesuai usia. Nah, ini istimewanya English Academy karena memiliki paket belajar Runner (usia 7-10 tahun); Sprinter (usia 11-14 tahun); Ranger (usia 15-18 tahun); dan Explorer (usia 18 tahun ke atas). Jadi moms bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anak berdasarkan usianya ya.

 

Untuk paket belajar Runner, konsepnya mengenalkan bahasa Inggris sebagai subjek yang menarik untuk dipelajari. Anak saya yang umur 9 tahun cocok banget untuk ambil paket ini.

 

Untuk paket Sprinter, belajar mengasah teknik berbahasa Inggris anak dari menulis hingga berbicara. Untuk paket Ranger mematangkan kefasihan pelajar dalam berbahasa Inggris. Dan untuk paket Explorer meningkatkan kepercayaan diri pelajar dewasa dalam berbahasa Inggris.

 

Ketiga, berstandar internasional. Baik pengajar maupun kurikulumnya udah berstandar international ya. Juga ada Toefl Ibt preparation yang bikin belajar bahasa inggris di English Academy by Ruangguru ini makin mantap.

 

KESIMPULAN

 

Ada yang bilang, menguasai bahasa Inggris adalah salah satu kunci menguasai dunia. Lebay? Walau lebay tapi ga salah-salah amat sih. Menguasai bahasa Inggris jelas merupakan hal penting di era sekarang ini. Era global dimana hampir tak ada batas antar bangsa, negara, pulau dll. Dengan menguasai bahasa yang dikuasai oleh banyak orang, tentu akan mempermudah interaksi dan komunikasi. Skill ini akan sangat diperhatikan di masa depan.

 

Agar menjadi salah satu orang yang menguasai bahasa Inggris, ya harus dengan belajar giat. Dimulai sejak dini kalo perlu. Dan belajarnya di English Acadeny by Ruangguru.

 

 

You Might Also Like

3 comments

  1. Nggak kok. Ga pernah lebay kalau dikatakan menguasai bahasa Inggris = menguasai dunia. Ini sudah jadi pakem sejak Indonesia awal merdeka. Bahkan sebenarnya sih sebelumnya, meskipun masih utama bahasa Belanda saat itu.
    Karena penutur B. Inggris menjadi mayoritas di dunia, menguasai bahasa ini = menguasai dunia juga

    ReplyDelete
  2. Menarik juga nih, saya sendiri sedang mencari kursus bahasa Inggris online. SUdah lama tidak digunakan membuat lupa. Perlu belajar lagi

    ReplyDelete
  3. English academy bisa buat kiddos juga kan? Pengen sih anak biar belajar bahasa Inggris cas cis cus lancar. Meluncur ah cek ke English academy

    ReplyDelete

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)