Ada Bagian Bumi yang Bukan Ciptaan Allah??

Eh iya dulu juga sempat berpikir begitu, kenapa sih situ2 (pengemban dakwah) pada suka tereak perubahan.

Perubahan extrim lagi : Semua aturan harus Syariah!! Bukan hanya ibadah yang harus sesuai syariah, politik dan ekonomi juga harus syariah. Bla bla bla

Padahal kita itu udah hidup di negara yang  dr zaman emak-bapak kita belum ketemu udah ada aturan sendiri.

Tapi guys.. sebenernya bukan mereka yg ingin merubah tatanan yang ada. Justru kita2 yang terlena dengan aturan jahiliyah inilah yang sebenernya sudah melakukan perubahan pada aturan dasar kehidupan, yaitu aturan dari Sang Maha Pencipta dan Sang Maha Pengatur.

Sebelum manusia zaman now pada sibuk cari-cari cara untuk menyelesaikan masalah kehidupan. Dari zaman Baheula, Allah bukan hanya ngasih "kisi-kisi" jawaban atas segala problematika ummat. Ga tanggung-tanggung Allah langsung kasih contekan melalui para nabi dan rasul yang diutusnya.

Terkhusus utusan bernama Nabi Muhammad emang beda. Do'i bukan hanya diutus oleh Allah untuk kaum tertentu tapi untuk seluruh ummat manusia. 

Risalah yang dibawa ga spesifik, global men.. Segala sesuatu diatur dan ga ada expired di zaman apapun. Cocok buat semua golongan darah, eh golongan manusia dengan warna, bentuk, bahasa, ras, suku dan rasa apa saja. #Eh

Risalah Sang Rasulullah terakhir ini juga ga mengenal teritorial. Karena dasarnya memang bumi dan segala isinya adalah milik Allah. 

Mustahal manusia bisa mengatur dan membuat pengaturan kehidupan karena Sang Pencipta Manusia sendiri sudah mendesain manusia dengan akal yang lemah, terbatas dan tergantung pada yang lain. Untuk menyadarkan kita bahwa hanya Allah tempat bersandar segala sesuatu.

Tapi..

Masalah muncul ketika negara api menyerang. Perisai (khilafah) itu runtuh dan pemikiran sekuler menjadi racun yang menggeroti setiap muslim. Kini, bukan amannya iman yang dicari, tapi terkadang hanya tentang mencari amannya nyaman.

Salah satu efek sekulerisme (selain kapitalisme) ini adalah menganggap bahwa aturan Allah mengenal teritorial. 

Seakan-akan Allah hanya menciptakan Arab, tapi tidak menciptakan Indonesia. Seakan-akan Allah hanya menciptakan Adam, tapi tidak menciptakan Hawa. Seakan-akan Allah hanya menciptakan kamu, tapi tidak menciptakan aku. Padahal Allah tahu, kamu tak bisa hidup tanpaku.. #eyaaa..

Begitu pula Allah, selain menciptakan, juga mengatur. Manusia menjaga agar aturan itu tetap di jalur syariah. Jangan lengah. Nanti susah.

Nyatanya tidak ada satu wilayahpun yang muncul tanpa ada peran Allah sebagai Sang Maha Pencipta di sana. Termasuk wilayah kecil yang ada pada kita, hatiku dan hatimu. #ApaSih #Eyaaa 

*
**
***

Gimana kalau kita Bilang, kalau yang gak suka syariat Allah..
Silahkan Hengkang dari Bumi Allah.. 😏😏😏😏😏
.
.
Gimana gimana menurut temen-temen .😎😎.
.
.
Follow IG @pecelyes 
Follow IG @pecelyes 
Follow IG @pecelyes


8 comments:

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)