Teachers : Ketika Polisi dan Guru Berburu Pengedar Narkoba. Seru!

January 11, 2021

 


Hampir setahun kita hidup di bawah bayang-bayang pandemi. Banyak sekolah masih tutup dan banyak orang yang akhirnya kerja dari rumah. Terkhusus saya, memang dari dulu #dirumahaja, sambal mantengin film dan drama kesayangan. Untungnya sekarang banyak layanan streaming, jadi ga perlu ke luar rumah ke bioskop untuk menikmati keseruan film. Cukup duduk cantik di depan laptop.

 

Kemarin nih ada film segar buat mengisi hari, film buatan anak negeri rasa film luar. Lucunya dapet, actionnya dapet. Judulnya Teacher, film besutan kolaborasi sangar antara SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO.

 

Nah, buat yang belum tahu apa itu STRO, ini adalah sebuah aplikasi streaming berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld. STRO ada apps premiumnya, untuk berlangganan versi premium cukup bayar 10rb udah bisa nonton aneka film keren. Ga ada streaming Indonesia yang semurah ini, buat makan semangkok bakso udah ludes dalam 5 menit. Hihi..

 

Sebenarnya karena saya keseringan nonton drama/filmKorea, Inggris, Turki agak kaget juga ketika melihat Teaser film Teachers ini. Dalam hati kagum juga, film Indonesia ga melulu monoton genre horror yang banyak sentuhan sensualnya yaa, Paling suka acting kedua tokoh utama yang diperankan Yova Gracia & Estelle Linden, kelihatan banget bromance sisternya. Hihihi



SINOPSIS

 

Teacher menceritakan tentang Agnes, polisi lalu lintas di Batavia City yang ingin turut andil dalam menangkap criminal. Namun sayangnya banyak sekali aksi yang dia lakukan “merugikan” pihak kepolisian.

 

Akhirnya dengan dalih memberikan tugas penting, membongkar gembong narkoba yang ada di sekolah, Agnes pun “diusir”. Agnes yang nuraninya murni sebagai polisi yang jujur dengan bertanggung jawab mengambil tugas yang telah diembankan kepadanya.

 

Dalam penyamaran, Agnes bertemu dengan Meg. Dan akhirnya Meg membantu Agnes mencari dan menangkap si pengedar narkoba yang ternyata adalah rekan guru idaman Meg. Meskipun sempat salah tangkap, akhirnya Teachers berakhir dengan happy ending.




SISI LAIN

 

Hal menarik pada karakter Agnes, bisa kita lihat di sekitar kita juga. Karakter Agnes sebagai polisi yang bersemangat melayani dan melindungi rakyat mungkin sesuatu yang jarang kita temui. Bahkan di kantor Agnes ada rekannya yang memberikan saran “Taati aturan, laporkan dan bikinkan kopi, pekerjaanmu akan aman.”

 

Begitu juga dengan karakter guru yang hanya mengejar prestasi hingga abai mengapresiasi para anak didiknya. Mungkin piala di dapat, tapi hati anak akan hampa. Karakter Agnes dan Meg tampil sebagai guru idaman bagi kelasnya lebih dibutuhkan anak-anak daripada menterengnya sebuah piala.

 

Di dalam Islam, baik polisi maupun guru sama-sama profesi yang mulia. Polisi adalah alat utama dalam menjaga kemanan dalam negeri. tugas dan fungsinya jelas mulia, untuk menegakkan kemakrufan dan mencegah kemungkaran. Termasuk menjaga negeri dari beredarnya barang-barang Jahannam seperti narkoba.

 

Islam pun sangat menghargai guru, karena guru terikat dengan ilmu, sedangkan Islam sangat menghargai ilmu. Guru di dalam Islam tidak hanya sekedar transfer ilmu pengetahuan tapi juga membina anak didiknya menjadi murid yang beradab. Guru sejati adalah guru yang focus membina murid-muridnya, tidak bersifat duniawi, apalagi menjadikan sekolah sebagai tempat menyimpan narkoba. Oh big NO!

 

Penasaran siapa guru yang ternyata juga pengedar narkoba tsb? Saksikan keseruan filmnya via aplikasi streaming Indonesia STRO TV yang bisa diakses lewat android, iOS, dan juga browser web kalian..

You Might Also Like

10 comments

  1. Seru ya jadi anak jaman sekarang, banyak layanan tv streaming yang ditawarkan selain Netflix dan Amazon prime video. Mereka juga nggak kalah bikin filmnya sendiri, seperti juga STRO TV. Saya rasa anak anak pasti suka dengan film kaya gini, mengingatkan saya akan film petualangan Sherina hehehe kalau jaman saya dulu .

    ReplyDelete
  2. Aku jarang banget lhoh nonton film via laptop. Jadi perlu dicoba nih STRO TV. Kayaknya seru filmnya. Uhuy...Batavia City...

    ReplyDelete
  3. Stro ini aplikasi nonton yang berbayar sangat terjangkau kak. Cocok banget buat stay at home selama pandemi. Cukup 10 ribu saja bisa puas nonton sebulan. Waaaah tunggu apa lagi.. lanjuuut donk nonton di Stro.

    ReplyDelete
  4. Sekarang ini ada lebih banyak pilihan ya buat yang mau nonton film-film premium. Meski pandemi dan pengen hiburan, bisa banget di rumah aja nonton berbagai film.

    ReplyDelete
  5. Film dengan tampilkan sosok yang diharapkan untuk saat ini. Seru kocak dan sangat menghibur.

    ReplyDelete
  6. Film kece dan menghibur seluruh keluarga ya kak film teacher ini. Keren banget

    ReplyDelete
  7. Filmnya lucu dan menghibur sepanjang nonton ketawa terus saya akting anak2 nya jg kece top deh

    ReplyDelete
  8. Eh film ini cuma bisa dilihat si aplikasi Stro aja nih kak. Pingin lihat deh..habis kayaknya lucu banget ceritanya

    ReplyDelete
  9. Seliweran banget film ini keknya hitss banget yaaak. Cuma bisa nonton di stro aja ya kak?

    ReplyDelete
  10. Nah, menarik ini... guru-gurunya langsung memburu sindikat pengedar narkoba ya, mantulll... soalnya narkoba penghancur hidup anak didik para guru kan yaa... Hmm wajib tonton deh ini... nontonnya di Stro

    ReplyDelete

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)