Dear Feminis, Begini Loh Kenapa Kita Harus Taat pada Allah.


Dear Feminis, Begini Loh Kenapa Kita Harus Taat pada Allah.

Maret ini terbayang-bayang oleh para feminis yang bergentayangan di media sosial. Seruannya juga lebih horror dari film Suzanna manapun, apalagi kalau bukan menuntut ‘kesamaan’ dan ‘keadilan’ hak dengan pria. Sebenarnya, apa dan siapakah mereka?
..
Feminisme mulai muncul pada tahun 60-70an, melalui gerakan women’s liberation movement atau feminist movement di AS, UK, Ireland yang terjadi akibat ideologi barat sekuler yang menempatkan perempuan sebagai objek dan sumber eksploitasi untuk diperas keringatnya atau sebagai pemuas nafsu syahwat. Juga tak memiliki hak suara dan tak bisa mengelola hartanya.
..
Selain itu, gerakan dan tuntutan-tuntutan para feminis ini tercipta karena pahitnya masa lalu yang tidak masuk akal. Budaya Sati di India misalnya, mengharuskan istri harus ikut dibakar bila suaminya meninggal. Pada zaman Yunani dan Romawi kuno, perempuan bisa diperjual belikan dengan bebas seperti barang dagangan di pasar.
..
Abad berganti, dagangan mereka tetap sama. Menuntut kebebasan dan penghapusan ketimpangan gender yang mereka anggap sebagai sumber masalah bagi kesengsaraan perempuan. Hukum agama yang membatasi kiprah perempuan di ranah publik dianggap sebagai salah satu hambatan mereka dalam penuntutan ini.
.
.
Teruskan membaca KLIK DISINI

2 comments:

Selamat datang! Berikan komentar yang nyaman dan semoga harimu menyenangkan :)